About

Wednesday, April 11, 2012

MODAL BISNIS SERVER PULSA

Jika Anda memulai usaha dalam server pengisian pulsa, secara garis besar modalnya dapat dikelompokkan dalam 3 kategori berikut ini:

1. MODAL AWAL

2. MODAL OPERASIONAL

3. MODAL KERJA

MODAL AWAL

Modal Awal adalah jenis modal yang harus dikeluarkan di awal dan digunakan untuk jangka panjang. Contoh yang termasuk modal awal adalah peralatan komputer, hardware, software, router, switch, modem adsl, handphone, modem gsm, kabel data, alat tulis kantor, bangunan, genset, UPS, dan barang-barang lainnya. Modal awal ini cukup besar karena dipakai untuk jangka panjang. Untuk mengetahui secara lengkap tentang peralatan yang dipakai dan nilai/harga masing2 peralatannya dapat ditilik pada tautan berikut ini:

http://www.mediatelindo.com/alatserverpulsa.php

MODAL OPERASIONAL

Modal Operasional adalah modal yang dikeluarkan untuk membayar operasional bulanan misalnya gaji pegawai, tagihan listrik, tagihan telepon, air, dll. Untuk bisnis pulsa elektrik ada biaya sms reply, kartu perdana untuk mengirim sms, isi ulang pulsa untuk kartu mkios, dompet pulsa dan sev, serta isi ulang sms reply. Modal ini penting sekali untuk dicatat, mengingat suatu usaha bagaimanapun bentuk dan skalanya, baik besar maupun kecil harus dikelola dengan pembukuan yang rapi.

MODAL KERJA

Modal Kerja adalah jenis modal yang harus dikeluarkan untuk membuat membeli atau menjual barang. Modal kerja ini dikeluarkan tiap bulan atau setiap melakukan order. Pada prinsipnya, tanpa modal kerja Anda tidak bisa memiliki barang dagangan untuk dijual. Contohnya: modal untuk membeli stok MKIOS, membeli stok Simpati Autorefill, mengisi deposit Indosat SEV, deposit Dompet Pulsa, membeli stok voucher fisik, deposit host-to-host dan barang-barang inventori lainnya. Perkiraan Biaya untuk pembelian stok :

  • - mkios (simpati): 1jt - 5jt
  • - SEV (Indosat): 1jt - 5jt
  • - DOMPUL: 1jt - 5jt
  • - 3 (three): 1jt - 5jt
  • - flexi: 1jt - 5jt
  • - esia: 1jt - 5jt
  • - Host to Host (Pengambilan Stok Pulsa Via Internet):1jt - 5jt, jadi total antara 7 - 35 juta tergantung pengambilan deposit.

Untuk cari Chip SEV silakan kontak “Dealer Indosat” , ke “XL Kita” buat chip Dompet Pulsa, meluncur ke “Dealer Telkomsel” buat cari chip M-Kios di daerah anda. Kalo sdh dapat chipnya isi saldonya dan colokan ke HP dan server. Untuk Flexi Fren dan lain2nya bisa nebeng ke all operator lain misal : NusaPro, Trikomsel dll di daerah anda. Untuk Host to Host bisa joinan ama yang buat server (biasanya mereka juga buat all operator) atau ke DKPP, Trikomsel, Telesindo dan lain2 disesuaikan dengan software servernya.

Untuk Solo/Surakarta : Dealer Indosat (SEV) = Colokin ke Phone House, EzyLoad, Tri Tunggal Sentosa, Nusa Teknik dll; DealerTelkomsel (M-Kios) = Colokin ke Leo Phone, Prima Phone, Mitra Sejati, Jala Kencana, AG, dll ; Dealer XL (Dompet Pulsa) = cari yang ada plangnya XL KITA, ALL Operator (Flexi/Fren dll) = Colokin ke Nusa Pro, Trikomsel dll; Host To Host = bisa kontak ke sesama pengguna Erefill di forum Djawir

Untuk Jogja/Yogyakarta Dealer Indosat (SEV) = KMN jl. kaliurang km. 14 atau yang lain; Dealer Telkomsel (M-Kios) = MASTERLINK YOGYAKARTA Jl Hos Cokroaminoto 22, Yogyakarta, atau yang lain ; Dealer XL (Dompet Pulsa) dan ESIA = di JL HOS COKROAMINOTO Alamat : Ruko Godean Permai Blok. 1 Jl. Godean Km. 5, Banyuraden, ALL Operator (Flexi/Fren dll) = Flexi Baledono : JLN. GODEAN 1. Baledono Pusat, Jl. Godean Km 2,8 Ruko Green Plasa kav.4 Yogyakarta. 2. Baledono Yogyakarta, JL.Urip Sumoharjo 135 Yogyakarta dll;Host To Host = bisa kontak ke sesama pengguna Erefill di forum Djawir

Setelah dapat persetujuan untuk pendaftaran, maka langkah selanjutnya yaitu link ke masing 2 operator penyedia

telkomsel ; indosat ; XL ; mobile-8 ; three ; ceriaku ; flexi ; esia ; smart ; axis ; hepi

TIPS : Hati2 sama salesnya dealer, cari info kalo bisa punya orang dalam jadi diskon2/bonus2 untuk anda bisa sampai ke anda full gak diembat salesnya, atau bahkan sales managernya/kepala cabang atau apalah istilahnya

TIPS : ke Dealer2 diatas jangan bangga bilang kita punya server apalagi Telkomsel bisa dipersulit stoknya, dan lagi Dealer2 tersebut biasanya punya All Operator juga jadi takut kesaing aja . Jadi cukup daftar bilang aja ini dari konternya si Petruk Gareng Cell di ujung jalan sempit dsb, biar lancar tanpa curiga

PERMASALAHAN STOK PULSA

Saat ini yang paling ribet masalah stok pulsa cuman M-Kios Telkomsel. Yang lain sistem stoknya pake deposit, jadi anda tinggal isi deposit ke SEV/Dompul sejumlah tertentu sudah bisa buat transaksi semua nominal, tinggal deposit anda berkurang setiap dilakukan transaksi. Sedangkan Telkomsel sistemnya unit, jadi anda harus pesan misal Simpati 20rb = 100 unit/biji dan unit ini akan berkurang setiap dilakukan transaksi. Belum lagi kena pembatasan regional, jadi misal M-Kios anda terdaftar di wilayah Jawa Tengah, anda tidak boleh mengisi untuk nomer2 Telkomsel diluar Jawa Tengah, kalo itu dilakukan nomer M-Kios anda akan di suspend/hangus. Tapi semua bisa diakali, pembuat server pasti sudah punya jurus-jurus pamungkas untuk mengatasi masalah tersebut.


sumber:http://www.mediatelindo.com/bisnisserverpulsa.php

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes