About

Saturday, March 31, 2012

Machinarium [iPad]

Game ini pertama kali dirilis pada Oktober 2009 untuk PC. Desain dan gameplay yang menarik membuat Amanita Design selaku developer dan publisher-nya ingin membawa game ini ke beberapa platform handheld dan tablet. Berikut ini HG sajikan ulasan Machinarium yang hadir khusus untuk iPad2.

Machinarium merupakan game adventure dengan mekanisme point-and-click. Objektif dari game ini adalah untuk memecahkan puzzle yang merangsang imajinasi dan kreativitasmu. Karaktermu akan berinteraksi dengan item yang bisa di-click dan kamu harus bisa mengungkapkan apa yang harus kamu lakukan dengan item tersebut.

Game ini sama sekali tidak menghadirkan dialog baik secara tertulis maupun audio. Apa yang harus dilakukan bisa kamu ketahui dari animasi bubble yang ditunjukkan sebagai isi pikiran karaktermu. Sekali waktu pada setiap level kamu bisa menggunakan bantuan yang berupa petunjuk. Tapi tetap saja dengan bantuan petunjuk ini kamu harus bisa mengungkapkan apa yang harus kamu lakukan selanjutnya. Seiring permainan berkembang petunjuk yang kamu dapat akan semakin samar dan sulit untuk diungkapkan.

Berhubung game ini tidak menghadirkan skenario dalam bentuk tertulis maupun audio, maka satu-satunya jalan untuk mengetahui alur ceritanya adalah dengan mengikuti terus petualangan karaktermu hingga akhir cerita. HG tidak ingin memberikan bocoran apapun seputar plotnya yang menarik. Yang jelas dalam game ini karaktermu adalah sebuah robot bernama Josef yang berencana untuk mencari dan menyelamatkan pacarnya yang diculik tiga robot jahat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes