About

Saturday, March 17, 2012

Jenis Jenis Power Supply

Seperti yang kita ketahui power supply adalah sebuah alat pada komputer yang digunakan untuk mengubah tegangan DC menjadi AC, agar bisa digunakan untuk menjalankan komputer. Tentu saja buat kita yang sudah terbiasa membongkar komputer sudah sering melihat bagai mana bentuk power supply, tapi ada beberapa tipe power supply yang mungkin bagi beberapa diantara kalian asing "karena jarang melihatnya".
Power supply dapat dikelompokan menjadi 2 jenis:
  1. Non Modular

    Power supply jenis ini adalah yang paling sering kita lihat, kabel-kabel pada power supply sudah fix dengan body power supply, jadi kita tidak bisa mencopotnya. Jadi kita akan sedikit kesusahan dalam melakukan menejemen kabel. Tapi Power supply ini harganya cukup murah.
  2. Modular

    Sedangkan power supply jenis modular adalah power supply yang kabelnya bisa anda copot dari body, sehingga kabel yang tidak digunakan bisa dicopot. Jika anda menggunakan power supply jenis ini sistem pengkabelan dalam komputer bisa lebih rapi dibanding menggunakan power supply non modular, akan tetapi harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan non modular.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Themes